Monday, February 20, 2017

Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Asam Lambung

Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Asam Lambung,- Penyakit asam lambung merupakan suatu kondisi dimana naiknya asam lambung ke kerongkongan sehingga menimbulkan rasa nyeri pada ulu hati seperti sensasi terbakar.

Penyakit asam lambung pada umumnya disebabkan karena tidak berfungsinya LES. LES sendiri adalah lingkaran otot yang ada di bawah kerongkongan. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan/minuman masuk ke perut.

Setelah makanan dan minuman masuk ke perut, maka LES akan menutup untuk mencegah asam di lambung tidak naik ke kerongkongan. Oleh karena itu, jika LES tidak berfungsi, maka asam lambung bisa keluar dan naik ke kerongkongan sehingga menimbulkan gejala nyeri pada ulu hati. 

Perlu di ketahui, penyakit asam lambung merupakan salah satu penyakit yang terbilang cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan penyakit asam lambung dapat menyebabkan beberapa komplikasi seperti : dapat menyebabkan penyempitan pada saluran tenggorokan dan kanker tenggorokan.

Maka dari itu, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit asam lambung, sangat penting untuk anda memperhatikan asupan makanan. Hal ini dikarenakan beberapa makanan dapat membuat penyakit asam lambung menjadi semakin parah.

Maka dari itu, pilihlah makan yang tepat. Nah makan yang tepat untuk para penderita asam lambung adalah buah-buahan. Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk di konsumsi oleh para penderita asam lambung.

Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Asam Lambung


1. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan alami yang dapat melapisi luka pada lambung. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus di konsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit lambung, seperti penderita asam lambung.

2. Pisang
Buah pisang mengandung kalium. Kandungan ini bermanfaat untuk menyeimbangkan pH lambung, sehingga kadar asam lambung tidak akan terus meningkat.

3. Labu kuning
Labu kuning mengandung zat yang dapat menetralisir asam lambung berlebih. Maka dari itu, buah ini sangat bagus untuk penderita asam lambung.

4. Melon
Sama halnya dengan buah pisang, buah melon juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan pH lambung.

Mungkin itulah beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk penderita asam lambung.

No comments:

Post a Comment