Monday, February 20, 2017

Cara Mencegah Penyakit Fistula Ani

Cara Mencegah Penyakit Fistula Ani,- Fistula ani adalah suatu kondisi dimana terjadinya infeksi pada bagian akhir usus yakni antara rektum sampai lubang anus dan kulit di sekitar anus. Berikut ini adalah beberapa gejala dari penyakit fistula ani :
  • Nyeri pada anus
  • Pada saat BAB, terdapat lendir atau darah
  • Kulit di sekitar anus mengalami iritasi
Fistula ani merupakan salah satu penyakit yang terbilang cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan penyakit fistula ani dapat memicu terjadinya penyakit kanker ataupun tumor.

Maka dari itu bagi anda yang saat ini ingin terhindar dari penyakit fistula ani, maka anda harus tahu bagaimana cara mencegah penyakit ini. Nah bagi anda yang tidak tahu bagaimana cara mencegah penyakit fistula ani, berikut saya beritahukan.

Cara Mencegah Penyakit Fistula Ani

1. Selalu mengkonsumsi makanan yang sehat
Cara mencegah penyakit fistula anu yang pertama adalah selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. Nah beberapa makanan yang sehat untuk di konsumsi adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap, seperti serat, vitamin, karbohidrat, dll.

2. Banyak minum air putih
Cara mencegah penyakit fistula ani yang berikutnya adalah banyak minum air. Hal ini dikarenakan dengan banyak minum air putih, membuat pencernaan menjadi lancar. Selain itu, banyak minum air putih juga dapat membantu membersihkan usus. Sehingga usus menjadi sehat.

3. Ketika duduk menggunakan bantalan
Cara mencegah penyakit fistula ani yang selanjutnya adalah menggunakan bantalan ketika duduk. Hal ini dikarenakan duduk menggunakan bantalan dapat mencegah tekanan ekstra pada punggung dan pantat.

4. Rajin berolahraga
Cara mencegah penyakit fistula ani yang terakhir adalah rajin berolahraga. Hal ini dikarenakan olahraga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat. Dengan begitu, maka tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti penyakit fistula ani.

Mungkin itulah beberapa cara mencegah penyakit fistula ani. Nah bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit fistula ani, maka lakukan beberapa cara diatas, yaitu mulai dari selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih, ketika duduk menggunakan bantalan, dan yang terakhir rajin berolahraga.

Untuk pengobatan yang sudah terbukti bisa dicek di : Obat Fistula Ani

No comments:

Post a Comment