Friday, February 10, 2017

Cara Mengatasi Jantung Bocor Pada Bayi

Cara Mengatasi Jantung Bocor Pada Bayi

Jantung Bocor merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. yang dimaksud jantung bocor adalah kelainan yang terjadi pada struktur jantung yang mengakibatkan terjadinya lubang pada sekat pada jantung.

Cara Mengatasi Jantung Bocor Pada Bayi Terlebih Dahulu Kita Ketahui Dulu Penyebab Penyakit Dan Jenis Penyakitnya.

Ada beberapa kasus diindonesia yang mengalami gangguan pada Jantung Bocor, terutama pada bayi yang baru lahir. misal: bayi akan mengalami suatu gangguan pada saat akan menyusu pada ibunya, Nah biasanya bayi itu sendiri tidak bisa dengan baik menghisap puting susu ibunya, karena masalah pada jantung. Oleh karena itu bayi tersebut mengalami kekurangan gizi bahkan sampai gagal untuk tumbuh.

Penyebab Jantung bocor terhadap bayi yang baru lahir. Adalah Sebagian besarnya atau sekitar 90%nya hingga saat ini belum diketahui, Namun ada faktor-faktor yang menyebabkan penyakit jantung bocor pada bayi ini diantaranya:
  • 3% Faktor lingkungan. seperti:  Kebiasaan ibu merokok, Saat kehamilan Ibu mengkonsumsi obat-obatan yang memiliki efek racun pada janin, Dan Ibu hamil terkena infeksi virus.
  • Dan sisanya 7% lagi disebabkan oleh faktor keturunan atau faktor genetik.
Dari penyakit jantung bocor ini sebagian besar nya belum diketahui. Maka kemungkinan untuk melahirkan anak dengan faktor penyakit jantung bocor pada anak terbilang cukup kecil. 

Lalu Apa Yang Sebaiknya Dilakukan Jika Mengalami Penyakit Bocor pada Bayi?

Oleh karena itu Cara Mengatasi penyakit Jantung Bocor Pada bayi ini disesuaikan dengan kondisi kesehatan dari penderita itu sendiri. paling tidak, penanganan jantung bocor bisa dilakukan setelah bayi berusia tiga bulan. biasanya pihak medis akan melakukan operasi jantung bocor, dimana dada akan dibedah atau dengan melakukan kateterisasi.

Selain menggunakan Operasi jantung bocor, tidak ada salahnya mencoba pengobatan jantung Bocor Secara alternatif. 

Baca Juga : Obat Jantung Bocor

Note:
Bagi wanita hamil disarankan sering banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, sebab buruknya gizi dapat berpengaruh besar terhadap janin anda. hal itulah yang menyebabkan jantung bocor terjadi. 

No comments:

Post a Comment