Tuesday, February 21, 2017

Ini Dia Beberapa Jenis Penyakit Ginjal Yang Sering Terjadi

Ini Dia Beberapa Jenis Penyakit Ginjal Yang Sering Terjadi,- Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Karena ginjal berfungsi untuk menyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.


Saking pentingnya ginjal, maka kita selaku manusia harus bisa menjaga kesehatan ginjal. Karena jika kita tidak bisa menjaga kesehatan ginjal, maka ginjal akan terkena berbagai penyakit. Nah berikut ini beberapa penyakit ginjal yang umum terjadi :

Ini Dia Beberapa Jenis Penyakit Ginjal Yang Sering Terjadi

1. Gagal ginjal
Gagal ginjal adalah jenis penyakit ginjal pertama yang sering terjadi. Penyakit ini biasanya di tandai dengan gejala : jumlah air kencing berkurang, kaki atau tangan mengalami pembengkakan, kesulitan bernafas, kejang, dan koma.

2. Batu ginjal
Batu ginjal adalah jenis penyakit ginjal kedua yang sering terjadi. Penyakit ini biasanya di tandai dengan gejala : sakit pada saat buang air kecil, urin berwarna merah/kecoklatan, demam, mengalami sakit pada bagian bawah tulang rusuk dan pada bada bagian perut hingga pangkal paha.

3. Ginjal bocor
Ginjal bocor adalah jenis penyakit ginjal berikutnya yang sering terjadi. Penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala : nafsu makan menjadi berkurang, berkurangnya volume urin, mengalami sesak nafas, serta terjadi pembengkakan pada beberapa organ tubuh (misalnya lutut).

4. Kanker ginjal
Kanker ginjal adalah jenis penyakit gingal selanjutnya yang sering terjadi.Penyakit ini biasanya di tandai dengan gejala : mengalami kencing darah, tubuh terasa lelah, berat badan turun secara drastis, demam, serta mengalami sakit di bawah tulang rusuk.

5. Kista ginjal
Kista ginjal adalah jenis penyakit ginjal terakhir yang sering terjadi. Penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala : sakit pada bagian punggung, sakit kepala, perut membesar, selalu ingin buang air kecil, ada darah dalam urin, serta infeksi saluran kemih.

Mungkin itulah beberapa jenis penyakit ginjal yang sering terjadi. Perlu di ketahui beberapa penyakit ginjal diatas sangat berbahaya, karena dapat berakibat pada kematian. Maka dari jika kita ingin terhindar dari beberapa jenis penyakit ginjal diatas, maka kita harus selalu menjaga dan merawat kesehatan ginjal.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal

No comments:

Post a Comment