Sunday, February 26, 2017

Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Tukak Lambung

Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Tukak Lambung,- Penyakit tukak lambung merupakan suatu kondisi dimana dinding lambung mengalami luka. Penyakit lambung yang satu ini biasanya di tandai dengan gejala nyeri/perih pada perut.

Penyakit tukak lambung pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • Meningkatnya kadar asam lambung
  • Menipisnya selaput pelindung lambung
  • Infeksi bakteri H.pylori
Mungkin itulah beberapa faktor penyebab penyakit tukak lambung. Perlu di ketahui penyakit tukak lambung merupakan salah satu penyakit lambung yang terbilang cukup berbahaya.

Hal ini dikarenakan penyakit tukak lambung dapat memicu terjadinya beberapa masalah kesehatan lain, diantaranya yaitu : menyebabkan pendarahan dalam perut serta peritonitis.

Makasalah kesehatan tersebut dapat terjadi karena penyakit tukak lambung sudah sangat parah. Maka dari itu, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit tukak lambung, makanan merupakan hal penting yang harus anda perhatikan.

Hal ini dikarenakan makanan ada yang dapat membuat penyakit tukak lambung menjadi semakin parah. Oleh karena itu, maka pilihlah makanan yang bagus untuk penyakit tukak lambung.

Nah bagi anda yang tidak tahu makanan apa saja yang bagus untuk penderita tukak lambung, berikut saya beritahukan.

Sumber link : Obat Tukak Lambung
 

Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Tukak Lambung


1. Apel
Makanan pertama yang bagus untuk penderita tukak lambung adalah apel. Buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk lambung, seperti : vitamin C, vitamin A, fosfor, folat, dan kalium. Kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada pencernaan.

2. Ubi jalar
Makanan kedua yang bagus untuk penderita tukak lambung yaitu ubi jalar. Makanan yang satu ini memiliki kandungan serat, karbohidrat, dan mangan yang dapat membantu mengobati tukak lambung.

3. Pepaya
Makanan berikutnya yang bagus untuk penderita tukak lambung adalah pepaya. Buah ini hampir sama dengan buah apel, yaitu memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk lambung, khususnya bagi lambung yang sedang mengalami gangguan.

4. Madu
Makanan selanjutnya yang bagus untuk penderita tukak lambung adalah madu. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang dapat melawan bakteri h.pylori.

Mungkin itulah beberapa makanan yang bagus untuk penderita tukak lambung.

No comments:

Post a Comment