Friday, February 24, 2017

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Darah Tinggi

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Darah Tinggi,- Penyakit darah tinggi atau yang dalam bahasa medis di sebut hipertensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah pada dinding arteri sangat tinggi, melebihi normal.


Penyakit darah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan penyakit darah tinggi dapat menyebabkan timbulnya beberapa masalah kesehatan lain, seperti stroke, neurisme, sindrom metabolik, serta serangan jantung.

Maka dari itu bagi para penderita penyakit darah tinggi, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Hal ini dikarenakan ada beberapa makanan yang dapat memperparah kondisi penyakit darah tinggi, alias dapat membuat darah menjadi semakin tinggi.

Nah bagi para penderita penyakit darah tinggi, berikut ini adalah beberapa makanan yang harus anda hindari.

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Darah Tinggi

1. Berbagai macam daging olahan
Makanan pertama yang harus di hindari oleh perderita darah tinggi adalah berbagai macam daging olahan. Hal ini dikarenakan daging olahan dapat menyebabkan darah menjadi meningkat. Nah beberapa makanan olahan yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi, yaitu seperti sosis, hot dog, dengdeng, atau yang lainnya.

2. Makanan yang asin
Makanan kedua yang harus di hindari oleh perderita darah tinggi adalah makanan yang asin. Hal ini dikarenakan makanan asin bisa menyebabkan darah tinggi menjadi naik.

3. Makanan kaleng
Makanan berikutnya yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi adalah makanan kaleng. Hal ini dikarenakan makanan kaleng dapat menyebabkan darah tinggi menjadi kumat. Selain itu, makanan kaleng juga dapat membuat penyakit darah tinggi menjadi semakin parah.

4. Makanan yang mengandung kafein
Makanan selanjutnya yang harus di hindari oleh penderita penyakit darah tinggi adalah makanan yang mengandung kafein. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung kafein dapat meningkatkan tekanan darah.

Mungkin itulah beberapa makanan yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi. Nah bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit darah tinggi, jika tidak ingin penyakit anda menjadi semakin parah, maka hindari beberapa makanan diatas.

baca juga artikel lainnya mengenai cara menyembuhkan darah tinggi di usia muda

No comments:

Post a Comment